Monday, July 16, 2007

KILN Software

Akhirnya software KILN yang untuk monitorint mesin itu bisa terinstall juga, dan bangga banget ketika si bos nya nyalamin, " Sukses Gun, wah ini musti dirayakan nih.... :D"

"Terima kasih pak, tapi ini kan banyak bantuan dari pak dahlan" balas saya.

Ceritanya dah 1 bulan lebih software untuk memonitoring mesin KILN di pabrik mati, karena hardisknya crash, dan saya di minta memperbaikinya, nah masalahnya adalah software tersebut saya belum pernah tau bentuk ujudnya, dan saya sangat buta dengan mesinya, jadi pas pertama berangkat ke sana saya hanya di sodorin CD Installernya, tanpa ada buku panduan.

Saya liat ini program windows base karena jalan di WINNT 4, walah... berarti saya musti mengingat lagi WINNT4 yang sudah saya tinggalkan sejak tahun 2003 :P, bener aja pas install saya menemui kesulitan karena masalah partisinya, saya buat HDD 40 GB jadi hanya 8 GB, karena ingatan saya fat 16 hanya membaca sampai 8GB. setelah coba create dan format HDD menggunakan WINNT CD ternyata tidak bisa, dan katanya error HDD, walah... masak hardisk baru rusak ?????

akhirnya tanya-2 sama om google, eh ternyata WINNT4 tanpa service pack hanya bisa ngenalin HDD 4 GB..... hmmm ketemu satu masalah....

setelah berhasil install WINNT4, dah mulai seneng nih, karena O/S nya siap, eh taunya semua driver untuk motherboardnya gak ke install otomatis.... oh.... mulai lagi dah tanya om google untuk cari driver itu. dan alhamdulillah dapet juga.....

kemudian install program FIxnya, ikutin semua guiden yang di kasih si jepun... setting sana sini, sambil berdebat sama manager tekniknya, akhirnya software bisa jalan lagi... HOREEEE.

saya senang karena bisa menaklukkan ketakutan saya, tadinya dah mo GIVE UP aja, karena saya gak tau sama sekali s/w dan settingya. tapi dengan bantuan dari para managernya yang ngedukung untuk cari info sampai ke jepang buat saya mar terus mencoba sampai berhasil.

Para Manager juga senang donk..... karena gak perlu ngebiayaain si Jepun ke sini, hanya untuk install s/w tersebut....

tapi yang paling di acungin jempol ya si jepun nya, mereka masih punya backup software yang kita beli dari mereka pada tahun 97 walaupun ada beberapa filenya yang dah gak kebaca, dan masih mau meng-assist kita untuk menginstallnya. padahal boleh di kata sejak 5 tahun terakhir kita sudah tidak ada transaksi dengan mereka.

jadi ingat kata-kata pak RONY " Sampaikanlah pada orang apa yang kita inginkan, karena tanpa kita sampaikan orang tersebut tidak akan tahu apa yang kita inginkan" masalah di kabulkan atau tidak ... itu urusan lain....

BRAVO......

2 comments:

Anonymous said...

Kalo menurut saya sih.. Aa Goen juga punya andil lah... Puas hati yah? kalo gini hasil nya :))

MG said...

Alhamdulillah puas, soalnya jarang ada yang ngasih pujian kalo dah selesai.

kalo keluhan rasanya tiap hari... :D