Tuesday, July 31, 2007

Internet Banking

Dah pernah pake internet banking ?
ini pengalaman saya pake internet banking

1. Internet Banking BCA
internet banking pertama di indonesia dan yang pertama juga saya gunakan, saya cukup puas dengan internet banking ini, simple dan jarang trouble saat di gunakan, feature nya selengkap di ATM.

2. Internet Banking Lippo Bank
Ini internet banking yang ke 2 yang saya gunakan, dari feature masih kalah dari BCA, tapi penggunaannya cukup mudah, stabilitasnya juga bagus.

3. Internet Banking BNI.
Ini internet banking ke 3 yang saya gunakan, mulai dari daftar dan menggunakannya sampai saat ini sangat tidak nyaman, feature amat sangat jauh dengan BCA, bahkan dengan Feature ATM BNI sendiri, banyak fungsi di ATM BNI yang tidak dapat di jalankan di Internet Banking BNI. terus stabilitasnya sangat meragukan, seringkali tidak bisa login, proses saat sudah login lama. Hari ini saja, saya mau coba lakukan transaksi pembayaran melalui Internet Banking BNI tapi saat di gunakan katanya layanan pembayaran belum tersedia, padahal bulan-2 kemaren saya sudah lakukan pembayaran melalui internet banking, terus di coba lewat ATM ternyata tidak bisa juga. padahal ini untuk BNI dari BNI. jadi inget 2 tahun lalu saya pernah nungguin transaksi di BNI Pondok Bambu dari jam 8 pagi baru bisa transaksi jam 5 sore karena linknya putus, saya tungguin karena transaksi itu harus berlangsung hari itu. kebayang gak sih transaksi bisnis yang melayang karena kesalahan system BNI . Sudah gitu tidak ada permintaan maaf dari BNI untuk KETIDAK NYAMANAN ini.

* yang lagi kesel ama BNI....

9 comments:

adiwirasta said...

"Dah pernah pake internet banking ?"

belum pernah saya pak, sumpah... hehehe....

MG said...

Wah musti belajar tuh pake Ibanking, sejauh ini sih cukup aman, mungkin akan berasa saat nanti loe dah berumah tangga soalnya musti ngurus-2 segala sendiri mulai dari bayar telp,listrik, tagihan dll..

he he he ... ibanking gue juga buat tagihan semua :P

Anonymous said...

Jangankan i-banking nya, pelayanan di Teller nya juga payah.. pernah mau setor di BNI Wisma46 ditolak (asal BNI saya: BNI Samanhudi), alasannya: Udah lama gak setor, harus diurus ke pusat dulu..?? iih parah!

Anonymous said...

Walau saya orang Bank, ATM hanya untuk menarik uang tunai, itupun sesekali, dan di ATM yang depan kantor cabang Bank ybs. Kuno ya?

Jadi kalau gajian, saya membayar macam2 setoran (uang saku si sulung, si bungsu, ponakan yang jadi anak asuhku,untuk rumah Bandung, Kartu kredit BRI/Citibank, cadangan)..terus setelah tg.10 bayar listrik/telepon/kartu kredit Citibank Master....jadi dalam sebulan dua kali ke Bank.Memang risikonya ada biaya administrasi, tapi ada bukti setoran yang sangat berguna untuk pajak, atau jika terjadi sesuatu. Jadi ATM benar-benar hanya untuk ambil uang tunai jika ada keperluan mendadak. Belanja? Semua pake kartu kredit, kecuali ke pasar tradisional.

aRfian said...

setuju!!!
BNI internet banking memang menyebalkan!
halaman sering gagal load pula...


**yg lagi kesel karena lupa login name dan password e-banking...:(
**format username dan password bni internet banking gimana ya?

MG said...

**format username dan password bni internet banking gimana ya?

Itu susahnya, Format username di ibanking nya bni beda, dia kita yang describe yang penting adalah perpaduan antara character dan numeric. gak kayak bca yang sudah di format.

Jadi kalo lupa mungkin musti minta ke csnya buat reset user... gak tau bisa apa nggak

Anonymous said...

BNI internet banking, khusus untuk opera... coba aja deh pake opera pasti bisa...
aku juga yg sehari harinya pake maxthon ga bisa login bni internet banking...
mungkin ini meemang secure nya BNI yg begitu dalam.... sehingga kalo menggunakan IE ato yg lain kita harus menggunakan secureinternet option yang bersertificate coba aja di blog ini anda klik ambarkunci ang ada di address bar trus install certificates nya pasti bisa...
selamat mencoba....

Anonymous said...

NB:
ini yg di gunakan Oleh BNI
TLS v1.0 256 bit AES (1024 bit RSA/SHA)

Anonymous said...

mungkin ini link jika anda membutuhkan untuk certificates BNI Ibanking
http://www.4shared.com/file/mXpEbz9k/bni_certificates.html
semoga berhasil...